Prosumut

Indomaret Jalan Kejaksaan Medan Dibobol Maling

Kriminal

PROSUMUT – Indomaret yang berada di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah diduga dibobol maling, Senin 8 Juli 2019 dinihari.

Belum diketahui kerugian yang dialami oleh mini market, yang tidak jauh dari Kantor Pengadilan Negeri Medan tersebut. Begitu juga siapa pelaku yang mencuri tersebut.

Informasi yang diperoleh di lapangan, pencurian tersebut diketahui saat pegawai Indomaret membuka gerai pada pagi hari. Ketika masuk ke dalam, pegawai terkejut melihat mesin ATM telah rusak.

Mengetahui itu, pegawai memberitahu pimpinannya yang selanjutnya meneruskan kepada pihak vendor mesin ATM tersebut dan juga petugas kepolisian.

Tak lama, sekira pukul 09.00 WIB teknisi mesin ATM dan petugas INAFIS Polrestabes Medan tiba di lokasi. Selanjutnya, disaksikan dengan pegawai mini market memeriksa mesin ATM.

Menurut sumber di lokasi, pelaku hanya berjumlah satu orang dengan menggunakan penutup kepala. “Kalau dilihat dari rekaman CCTV pelakunya satu orang aja,” ujarnya.

Menurut dia, kuat dugaan pelaku masuk ke dalam gedung mini market tersebut melalui pintu belakang. “Kalau kami lihat pelakunua masuk dari pintu belakang lantai 3 karena ada seperti bolong. Diduga kuat, pelakunya manjat,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, ada beberapa perangkat yang ada di dalam mesin ATM tersebut hilang. “Ada yang hilang komponen mesin ATM, seperti DVR (alat perekam data) dan beberapa lainnya,” ungkap dia.

Sementara, Johan, salah seorang teknisi pengisi uang di mesin ATM tersebut mengaku belum mengetahui pasti berapa banyak kerugian uang yang hilang. “Enggak tahu bang berapa ada uang yang hilang,” ucapnya.

Akan tetapi, sambung dia, setelah diperiksa uang yang ada di dalam mesin ATM tersebut masih ada. “Uangnya masih ada setelah diperiksa. Pelaku merusak bagian atas mesin ATM dengan cara membuka paksa,” sebutnya.

Terpisah, para pegawai mini market yang coba diwawancarai tidak mau memberikan komentar sedikit pun akibat kejadian tersebut. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Dicurigai Kibus, Tambunan Tewas Dibantai Tetangga

Ridwan Syamsuri

Doorrr…!!! Dua Pengedar Tersungkur, Transaksi 15 Kg Ganja Gagal

Ridwan Syamsuri

Takut Dipecat Majikan, ART di Polonia Tega Buang Bayinya ke Tempat Sampah

Val Vasco Venedict