Prosumut

Progres Yamaha Meningkat, Rossi Bertekad Keluar dari Masa Sulit

Sport

PROSUMUT – Setelah tiga seri beruntun yang berakhir berantakan, Valentino Rossi datang ke Jerman dengan sebuah harapan.

Pada akhir pekan ini, MotoGP 2019 bakal memasuki seri kesembilan yang bakal digelar di Sachsenring, Jerman, pada 5-7 Juli 2019.

Valentino Rossi yang sudah gagal finis pada tiga balapan terakhir bertekad untuk menuai hasil positif pada GP Jerman 2019.

Terlebih pada edisi musim lalu, pembalap Monster Energy Yamaha ini berhasil finis sebagai runner up.

Optimisme itu makin bertambah lantaran motor Yamaha YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi diklaim mulai menunjukkan progres.

Menurut Rossi, peningkatan performa itu mulai dirasakannya kala tampi pada sesi balapan GP Belanda 2019, Minggu (30/6/2019).

Sayang, The Doctor gagal menuntaskan balapan setelah terlibat insiden pada lap kelima yang memaksanya pulang dengan tangan hampa. 

“Pada sesi balapan di Assen (GP Belanda) kami melakukan sedikit modifikasi yang memengaruhi keseimbangan motor,” kata Rossi seperti dilansir dari BolaSport.com.

“Saya mampu tampil lebih cepat dibanding saat latihan, tetapi saya mengalami crash. Dari situ, kami yakin bisa tampil lebih kompetitif,” ujar pria 40 tahun itu menambahkan.

The Doctor pun bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mengulang pencapaian apiknya di Jerman musim lalu.

“Balapan di sini selalu menyulitkan. Sachsenring memiliki lintasan yang aneh dan sangat khas,” ujar pria asal Italia itu.

“Namun kami akan berusaha untuk berada di barisan depan,” sambungnya.

Rangkaian seri kesembilan MotoGP 2019 itu menurut rencana bakal mulai bergulir pada Jumat (5/7/2019) dengan menggelar dua sesi latihan bebas alias free practice.

Sementara, sesi balapan GP Jerman 2019 untuk kelas premier dijadwalkan berlangsung pada Minggu (7/7/2019) mulai pukul 19.00 WIB.(*)

Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Marquez Waspadai Le Mans

Ridwan Syamsuri

Vinales Tercepat, Fabio Quartararo Kedua

Ridwan Syamsuri

Peserta IOX 2019 Diprediksi Habiskan Rp 8 Miliar Selama Event

Val Vasco Venedict