Prosumut

Prabowo & Sandi Dipastikan Absen saat KPU Pleno Penetapan Pilpres

Pilpres

PROSUMUT – Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dipastikan tak bakal menghadiri rapat pleno penetapan Jokowi – Maruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU, Minggu (30/6) akhir pekan ini.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, tak ada sejarahnya peserta pilpres yang kalah menghadiri sidang pleno penetapan presiden dan wakil presiden terpilih.

“Pak Prabowo dan Pak Sandiaga rasanya tidak hadir di KPU. Saya juga tidak pernah melihat ada calon presiden, apakah yang dinyatakan unggul atau suaranya kurang dan seterusnya, tidak pernah hadir,” ungkap Muzani di Prabowo-Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, dilansir Suara, Jumat 28 Juni 2019.

Namun, Muzani tak bisa memastikan partai-partai politik Koalisi Adil Makmur selain Gerindra bakal menghadiri rapat tersebut.

“Yang pasti kami semua akan terus berkomunikasi dalam suasana kekeluargaan,” tegasnya.

Untuk diketahui, KPU akan menetapkan Jokowi – Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, pada Minggu akhir pekan ini. Penetapan akan dilakukan lewat rapat pleno di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. (*)

Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Warga Mulai Resah, H-8 Pemilu 2019 Undangan C6 Belum Diterima

Ridwan Syamsuri

#01 Ungguli #02, Survei IPI: Tapi Jeblok di Pemilih Menengah

Val Vasco Venedict

Hoax Musuh Terbesar Kita: Jokowi di Depan Relawan #01 Sumut

Val Vasco Venedict