Prosumut
Umum

Hari Ini, Sandiaga Uno Genap 50 Tahun

EPAPER

PROSUMUT – Sandiaga Uno merasa tidak muda lagi. Eks Wagub DKI Jakarta itu tak terasa sudah mamsuki usia yang ke-50. Dengan semakin bertambahnya usia, dia pun menyadari bahwa hidupnya harus diisi dengan beramal dan bersyukur.

“Ada yang bilang saya tuh masih muda, padahal sih jujur, saya sudah merasa ‘old’ juga. Kalau netizen bilangnya saya setengah tua makanya belakangan ini dipanggil dengan sebutan Papa Online,” katanya,Jumat (28/6).

Dia semakin menyadari dengan bertambahnya usia makadia lebig banyak dipakai untuk ber-amal, juga selalu harus diisi dengan bersyukur. Padahal menurutnya, rasanya baru kemarin, terbayang bahagianya saat mendapat kerja, lalu senang dapat promosi, tiba-tiba kena PHK, lalu bangkit lagi meniti perjuangan hidup hingga pernah berada di puncak kesukesan,” tulis Sandiaga lagi.

BACA JUGA:  Hari Anak Nasional, Kekerasan Terhadap Anak di Masa Pandemi Masih Tinggi

“Hal ini tentu tidak lepas dari peran orang tua, istri dan keluarga. Saya sadar bahwa semua ini hanyalah titipan Yang Maha Kuasa. Allah sudah begitu baik kepada saya dengan memberikan rezeki berlebih, bisa membuka puluhan ribu lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia dan yang terpenting ialah telah memberikan banyak pelajaran dalam hidup yang dapat diambil hikmahnya untuk sisa usia saya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Hari Anak Nasional, Kekerasan Terhadap Anak di Masa Pandemi Masih Tinggi

Dikatakannya, sangat bersyukur sudah diberikan kesempatan untuk bisa berkontribusi dan memberikan banyak manfaat untuk orang banyak. Perjalanan kampanye ke 1567 titik kunjungan di seluruh wilayah Indonesia baginya lebih dari sekedar kampanye, tapi sudah menjadi perjalanan spiritual yang tak akan terlupakan seumur hidup.

BACA JUGA:  Hari Anak Nasional, Kekerasan Terhadap Anak di Masa Pandemi Masih Tinggi

“Saat saya pejamkan mata, terbayang wajah-wajah tersenyum, orang-orang yang membesarkan hati saya. Tak bisa terlupakan pengalaman bertemu dengan jutaan orang menitipkan harapan, memeluk, menangis mencurahkan segala keluh kesahnya. Pengalaman ini seakan melahirkan saya kembali, dan membuat hati saya tergerak untuk selalu berjuang demi masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (*)

Konten Terkait

2 Hari Naik KA Lapis Baja, Kim Jong-un Tiba di Vietnam

Editor prosumut.com

Kapal Wisata Tenggelam di Pulau Padar

Editor prosumut.com

Badikenita Rp 515 Juta, Parlindungan Rp 0

Ridwan Syamsuri