Prosumut

Tahun 2020, Kemenko Perekonomian Tetapkan 26 Program Prioritas

Ekonomi

PROSUMUT – Untuk tahun 2020, Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) telah menetapkan 26 program prioritas. Program-program tersebut dirancang untuk mendukung program prioritas nasional di bidang ekonomi dalam rancangan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2020.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, program tersebut antara lain: infrastruktur dan pemerataan wilayah, nilai tambah sektor riil, industrialisasi, dan kesempatan kerja; ketahanan pangan, air, energi dan lingkungan hidup.

“Program-program ini sejalan dengan tema besar RKP 2020 yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk Pertumbuhan Berkualitas,” katanya, Rabu (26/6).

Selaim itu, pihaknya juga menargetkan penyerapan anggaran hingga akhir 2019 mencapai di atas 90 % dari pagu anggaran. Sementara untuk realisasi penyerapan anggaran per 31 Mei 2019 sebesar Rp.139,9 miliar atau 33,7%.

”Target penyerapan anggaran tahun 2019 di kantor kami adalah sebesar 97%”, katanya.

Darmin mengatakan untuk pagu indikatif Kemenko Perekonomian tahun 2020 adalah sebesar Rp409,35 miliar. Angka tersebut turun sebesar Rp4,8 miliar dari pagu anggaran tahun 2019. Penurunan anggaran ini kata Darmin tidak berarti akan menurunkan kinerja kementriannya.(*)

Source: Warta Ekonomi
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Quick Count Final, Begini Nasib Saham Saratoga & Mahaka

Val Vasco Venedict

Kepala BI Sumut: Perusahaan dengan Fitur Dompet Digital Diharapkan Lapor Aset

[email protected]

Perdagangan Saham Berada di 2 Zona

[email protected]