Prosumut

Yuk, Intip Cara Masak French Fries Ala Rumahan

Kuliner

PROSUMUT – Kentang adalah salah satu makanan yang sangat digemari semua kalangan.

Bahkan kentang dapat di masak sesuai selera. Namun terkadang para ibu bosan juga memasak kentang dengan olahan sambal, gulai maupun di goreng saja.

Yuk, kita intip cara memasak kentang goreng yang biasa disebut resto dengan nama French Fries dengan cara masak ala rumahan.

Kita siapkan terlebih dahulu bahan bahan yang diperlukan, seperti 3 buah kentang berukuran besar 1 sendok makan garam, air secukupnya, minyak goreng, saus (opsional),dan bumbu kentang rasa daging (opsional).

Pertama-tama, masukkan kentang yang sudah dikupas lalu diiris panjang panjang ke mangkuk besar berisi air.

Bersihkan dengan tangan untuk memisahkan pati dengan kentang. Setelah dibersihkan, maka tiriskan kentang tersebut ke mangkuk kering lainnya.

Agar mendapat kentang yang benar benar bersih dari pati agar renyah kamu dapat merendamnya semalaman atau lakukan langkah di atas berulang kali.

Setelah membersihkan kentang dari patinya, maka selanjutnya tuangkan air ke dalam panci secukupnya lalu tambahkan satu sendok makan garam. Aduk-aduk air garam tersebut terlebih dahulu agar merata, baru masukkan kentang yang telah dicuci tadi.

Ketika selesai, tiriskan kentang lalu keringkan sebelum masuk pada langkah selanjutnya.

Pastikan benar-benar kering agar ketika menggoreng tidak mengganggu proses.

Tuangkan minyak yang kira kira dapat merendam kentang selama penggorengan, lalu masukkan kentang ke dalam panci tersebut ketika selesai dipanaskan.

Kira-kira waktu awal penggorengan hanya sekitar 2 menit untuk memastikan dalam kentang tetap lembut.

Selanjutnya, goreng kembali kentang hingga berwarna sedikit kecoklatan setelah ditiriskan dan tunggu hingga dingin sekitar 10 menit.

Pindahkan kentang pada piring, bila ingin menambahkan rasa rasa maka dapat menambahkan bumbu khusus kentang goreng atau hanya saus.(*)

Source: cookpad
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Cuaca Panas, Mojito Segar Bebas Alkohol Bisa jadi Pilihan

[email protected]

Hidangan Favorit Para Seleb Saat Berbuka, Apa Saja?

[email protected]

Deretan Makanan yang Wajib Ada Saat Paskah dari Berbagai Penjuru Dunia

[email protected]