Prosumut
Politik

Pilkada Binjai: Tiga Nama ini Masuk Radar PAN

PROSUMUT – Kota Binjai akan melaksanakan Pilkada pada 2020 mendatang. Daerah yang dijuluki Kota Rambutan menjadi salah satu dari 23 kabupaten/kota yang menggelar Pilkada Serentak.

Sejumlah wajah yang ingin maju sebagai Bakal Calon Wali Kota Binjai mulai bermunculan. Juliadi misalnya, yang pernah memeriahkan Pilkada Binjai 2015 lalu berpasangan dengan HM Tulen. Mereka diusung PDIP-PAN.

Kemudian wajah Timbas Tarigan yang disebut-sebut juga menjadi Bacalon mulai menampilkan diri. Lalu ada Iwan Zulhami, Kakanmenag Sumut.

Disebut-sebut, Iwan bermukim di Binjai Utara. Terakhir ada Ketua DPD Partai Golkar Binjai, H Zainuddin Purba yang berencana maju dalam pesta demokrasi serentak.

Ketua DPD PAN Binjai, Rudi Alfahri menyebut, tiga dari empat wajah yang sudah muncul masuk dalam radar partai besutan Amien Rais ini.

“Yang masuk dalam radar kami, Pak Uda (Zainuddin Purba), Juliadi dan Timbas,” kata Rudi, Senin (17/6/2019).

Begitupun, menurutnya, PAN belum menerima instruksi dari DPP untuk melakukan penjaringan. Bahkan, membahas secara internal saja belum.

Selain itu, menurutnya, KPU juga belum mengumumkan mekanisme tahapan Pilkada Binjai.

“Siapa saja dapat berkoalisi. Yang penting dapat membawa PAN lebih baik untuk Pemilu selanjutnya. Lagi pula sekarang ini belum tahu siapa calonnya. Kita terbuka untuk siapapun,” katanya.

Dari jumlah 30 kursi DPRD Binjai, Golkar sebagai pemenang dan berhak kursi pimpinan dengan meraih 6 kursi pada Pileg 2019. Diikuti Gerindra 5 kursi dan PDIP 4 kursi.

Partai Demokrat, Nasdem, PKS dan PAN masing-masing 3 kursi. Terakhir PPP 2 kursi serta 1 kursi untuk Hanura. Pembagian kursi ini berdasarkan hasil Pileg 2019, beberapa waktu lalu.(*)

Konten Terkait

Ketua Demokrat Binjai Ikut Seleksi Bacalon di PDI-P

admin@prosumut

Semakin Kuat Isu Ahok Masuk Kandang Banteng

Val Vasco Venedict

Anggaran Daerah Terbatas, Pusat Diminta Solusi untuk Pilkada

admin2@prosumut