Prosumut

Temuan Dua Mayat di Langkat; Pelaku Panik, lalu Bunuh Diri

Kriminal

PROSUMUT – Teriakan minta tolong dari anak korban penganiayaan yang berujung tewas Risna Wati (54), Titin Agustina (34) mengundang perhatian warga. Royanto alias Aceng (30) yang mengancam Titin pun panik dan khawatir.

Alhasil, Aceng pun nekat mengakhiri hidupnya menggunakan tali yang dijerat pada lehernya di pelepah pohon sawit, Dusun I, Desa Baru, Kecamatan Hinai, Langkat.

“Titin kenal dengan Aceng. Mereka sudah pernah ketemu dua kali. Pertama dua bulan lalu dan kedua saat kejadian,” ujar Kasat Reskrim Polres Langkat AKP Teuku Fathir melalui KBO Iptu M Panggabean didampingi Kanit Pidum Iptu Bram Chandra di Aula Mapolres, Jumat (14/6/2019).

Sebelum teriak minta tolong, Titin sempat mendapat ancaman dari Aceng dengan menggunakan pisau yang dikeluarkan dari pinggangnya.

Aceng menyuruh Titin agar jangan ribut dan hanya berdiam diri.

Singkat cerita, Titin mendapat celah untuk kabur. Sambil menggendong anaknya, Titin coba kabur dari pintu samping rumah. Namun langkahnya ketahuan.

Aceng mencekik Titin sekaligus menariknya dari belakang hingga terjatuh. Tak ayal, Titin berteriak yang kemudian Aceng memilih kabur.

Meski disebut bunuh diri, mayat Aceng yang ditemukan sekitar 400 meter dari kediaman korban tidak menunjukan seperti orang menghabisi nyawanya sendiri.

Pasalnya, lidah Aceng tidak menjulur keluar seperti orang gantung diri.

Padahal, di pohon sawit ditemukan tali nilon warna hijau yang disebut alat Aceng gantung.

Selain itu, mayatnya juga dalam kondisi tergantung rendah di pelepah sawit dengan lutut tertekuk.

“Dilakukan penelitian dan hasil visum rumah sakit, ada cairan sperma Aceng keluar. Tidak ada unsur kekerasan pada pelaku. Tidak ada dimassa berdasarkan keterangan saksi-saksi,” ujarnya.

Sebelumnya, mayat Risna Wati ditemukan tewas terbujur kaku di dalam sumur sedalam 6 meter pada Rabu (12/6/2019) malam.

Pagi harinya Kamis (13/6/2019), mayat Aceng yang ditemukan tewas seperti orang bunuh diri.(*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Didakwa Menjadi Kurir 500 Gram Sabu, Warga Tebing Diadili

Ridwan Syamsuri

Polisi Tembak Mati Begal di Medan

Ridwan Syamsuri

Kurir 53 Kg Sabu, Tiga Terdakwa Dituntut Rendah

Ridwan Syamsuri