Prosumut

Halal Bihalal dengan Wartawan, Kapolres Binjai Imbau Jaga Toleransi Beragama

Tokoh/Obituari

PROSUMUT – Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto bersama pejabat utama menggelar halal bihalal dengan wartawan dan FKUB di Aula VVIP Mapolres, Rabu (12/6/2019). Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempererat tali silaturahim.

Nugroho mengucapkan terima kasih kepada tokoh agama dari FKUB Kota Binjai yang bersedia hadir dalam acara tersebut.

“Kita imbau kepada masyarakat supaya tetap tenang. Kita ikuti hasil putusan (MK) nanti. Mari kita ciptakan situasi yang kondusif,” katanya.

“Jangan terpengaruh dengan isu-isu yang berkembang, yang bisa mecah belah persatuan dan kesatuan. Para tokoh di sini merupakan ujung tombak yang sifatnya mengajak masyarakat menciptakan situasi Kamtibmas,” sambungnya.

Kepada wartawan, Nugroho mengucapkan terima kasih atas peran media sebagai pilar keempat demokrasi yang telah turut membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk.

“Sebagai aparat, kita harus bermitra dengan insan pers,” ujarnya.

Sementara itu, masyarakat Kota Rambutan berharap tidak ada aksi kerusuhan lagi yang dampaknya ganggu stabilitas keamanan jelang putusan Mahkamah Konstitusi.

Salah seorang warga yang menjadi juru parkir, Mahdi (27) mengecam aksi kerusuhan seperti yang terjadi pada 22 Mei 2019 kemarin. Pemuda ini berharap, kerusuhan tersebut tak terulang kembali.

“Mari kita saling jaga toleransi antar umat beragama karena hidup terasa indah jika kita rukun dan saling menghormati,” ucapnya.

“Mari kita jaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kota Binjai tercinta ini,” tambahnya.(*)

Reporter: Muhammad Akbar
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Gerebek Judi, Mobil Kompol Trila Dirusak Massa

Ridwan Syamsuri

Heboh! Cewek Kisaran Ini Mengaku Sudah Ditanam ‘Benih’ oleh Anggota DPRD Medan

Ridwan Syamsuri

Jenazah Habibie Diserahkan ke Negara, Dimakamkan di TMP Kalibata

valdesz