Prosumut

Xiaomi Siapkan Smarphone Terbaru, Spesifikasinya Luar Biasa !

Tekno

PROSUMUT – Perusahaan-perusahaan teknologi raksasa dunia terus melahirkan berbagai inovasi terbaru pada beragam produk ponsel pintar atau smartphone. Produsen ponsel asal Cina, Xiaomi termasuk salah satu perusahaan yang cukup aktif mengeluarkan produk smartphone anyar dengan beragam teknologi baru.

Sepanjang semester pertama tahun 2019 ini, Xiaoimi sudah menghadirkan sejumlah ponsel keren. Kini, mereka bersiap meluncurkan smartphone dengan spesifikasi luar biasa.

Xiaomi disebut tengah menyiapkan smartphone baru dengan prosesor anyar Snapdragon 730 atau 730G. Via themrphone.com
Selain Redmi, Xiaomi memang dikabarkan tengah menyiapkan ponsel baru dan akan segera dirilis dalam waktu dekat, seperti dilaporkan oleh laman Detik.com.

Bahkan, bos Xiaomi India Manu Jain pun sudah mengungkap informasi tersebut dalam kicauan di akun Twitter pribadinya baru-baru ini. Dia mengatakan sejumlah clue dan meminta follower menebak.

“Berita terkini: Ponsel #Xiaomi baru dengan #Snapdragon 7_ _ terbaru (diumumkan 2 minggu lalu) akan segera hadir di India!” tulisnya.

Mengacu pada bocoran tersebut, kemungkinan smartphone anyar ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 730 atau 730G yang memang belum lama diumumkan oleh Qualcomm. Hal ini sejalan pula dengan bocoran yang belum lama ini beredar.

Pada bocoran tersebut tertera Snapdragon 730. Selain itu disebutkan juga baterainya berkapasitas 4.000 mAh dan konfigurasi tiga kamera belakang; 48 MP + 8 MP + 13 MP.

Sejumlah pihak memprediksi gawai ini akan menjadi penerus Xiaomi Mi 9SE. Di Cina, akan memakai nama Xiaomi Mi 9X, dan Xiaomi Mi A3 berbasis Android One di pasar global.

Rumor lain terkait dengan Xiaomi Mi A3 menyebut bahwa perangkat ini akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari di layar, serta menggunakan panel OLED pada layarnya, seperti dimuat di laman Medcom.id..

Terkait dengan kamera utamanya, dua dari tiga kamera tersebut diperkirakan sebagai kamera telefoto dan kamera bersudut pandang luas.

Sedang perihal chipset yang akan digunakan pada perangkat anyar ini, kedua prosesor Snapdragon 730 dan 730G dibangun dengan proses 8mm.

Meski begitu, hingga saat ini belum ada bocoran informasi terkait dengan harga atau ketersediaan smartphone terbaru Xiaomi ini. Namun, dikabarkan akan segera meluncur di pasar Cina terlebih dahulu sebelum tersedia di pasar lainnya. Jadi, bagi para ‘Xiaomi Fanboy’ bersiaplah menunggunya! (*)

Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Canggih & Murah, Ponsel LG ini Terhempas di Pasar, Kok Bisa?

Val Vasco Venedict

Tencent Segera Rilis Ponsel Gaming Pertama di Dunia

Val Vasco Venedict

ASUS Zephyrus S GX531, Laptop Gaming Tertipis Meluncur di Indonesia

Val Vasco Venedict