Prosumut

Sebut Koalisi 02 Bubar, Demokrat Tak Ingin Didikte Prabowo

Politik

PROSUMUT – Terkait cibiran beberapa pihak soal sikap Demokrat yang merapat ke Jokowi, oleh Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara.

Ia bahkan mengatakan sudah menganggap koalisi 02 telah tiada usai Pemilu 2019. Demokrat sendiri merasa sudah tidak berada lagi di koalisi itu.

“Melihat perkembangan situasi terakhir-terakhir ini sepertinya memang bahwa koalisi 02 ini sudah tinggal nama,” ujarnya dikutip dari viva.co.id, Sabtu 8 Juni 2019.

Ferdinand juga mengatakan Demokrat seolah selalu didikte oleh Prabowo untuk tidak berhubungan dengan siapapun. Praktis ia menganggap hal itu tidak baik bagi partai.

“Demokrat itu seolah-olah harus menjadi partai yang tunduk dan menjadi sub ordinat dari Gerindra atau 02 yang tidak boleh Partai Demokrat itu melakukan hal apapun. Bahkan harus memutus silaturahmi dengan siapa pun kecuali pihak-pihak yang diinginkan oleh 02. Tentu ini sesuatu yang tidak boleh. Partai Demokrat itu berkoalisi, bukan berfusi dengan Gerindra atau dengan koalisi partai lain,” jelasnya. (*)

Editor: Nur Fatimah

Konten Terkait

Gerah Dituding Bohong, Lembaga Survei Buka-bukaan Data Quick Count

Val Vasco Venedict

Dianggap Membangkang, Keponakan JK Dipecat dari Pengurus Golkar

Val Vasco Venedict

SBY Order Menteri untuk AHY: Spekulasi Pengamat

Val Vasco Venedict