Prosumut

Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, APERSI Sumut Santuni 100 Anak Yatim

Sosial Budaya

PROSUMUT –  Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Perumahan Seluruh Indonesia (APERSI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan buka puasa bersama dengan stakeholder dan anak yatim di Hotel Grand Swiss-Belinn Jalan Gajah Mada, Medan, Rabu 29 Mei 2019.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPD APERSI Sumut, Irwansyah Putraserta, jajaran pengurus, mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, pengurus Real Estate Indonesia (REI) Pusat, Tommy Winstan, Ketua DPD REI Sumut, Andi Atmoko Panggabean, Kadin Sumut, perbankan dan anak-anak yatim.

Ketua Panitia, Yanti Nabila mengatakan dalam buka puasa bersama ini mengundang 100 anak yatim dari panti asuhan. Selain berbuka puasa bersama, para anak yatim diberikan santunan untuk membantu membeli perlengkapan berlebaran.

“Kami berharap santunan yang diberikan jangan dilihat dari nominalnya. Akan tetapi, bagaimana nilai dari berbagi antar sesama,” ujarnya sembari menambahkan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan setelah ramadan tahun lalu.

Sementara, Ketua DPD APERSI Sumut, Irwansyah Putra dalam sambutannya mengatakan, melalui acara berbagi ini pihaknya berharap kiranya Allah SWT akan lebih membukakan rezeki bagi semua yang hadir.

“Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah indahnya berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang lebih membutuhkan. Kita berharap semoga kegiatan ini menjadi keberkahan bagi kita semua, memohon doanya agar bisnis atau penjualan properti tetap lancar,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut, juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad M Mubarak. Dalam tausiahnya disampaikan tentang arti nilai kesabaran dalam bulan ramadan.

“Sabar menghadapi musibah, sabar menghadapi kemaksiatan, sabar dalam ketaatan, dan sabar dalam kebahagiaan, itulah sebagian makna dari puasa. Sebab, dengan berpuasa kesabaran kita diuji lewat menahan lapar dan haus serta hawa nafsu,” pungkasnya.(*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Dialog Sejarah Napak Tilas Kesultanan Langkat, untuk Generasi Bangsa

[email protected]

Dianggap Sesat, Buku-buku “Harry Potter” Dibakar Para Pendeta

[email protected]

Guru Patimpus Sembiring Pelawi Cikal Bakal Kota Medan

Ridwan Syamsuri