Prosumut
Lifestyle

Ingin Mudik Nyaman dengan Bus, Lakukan Persiapan Ini

PROSUMUT – Salahsatu pilihan mudik hemat adalah dengan angkutan umum yakni bus. Namun, karena angkutan umum, bus tentu tidak bisa berhenti sebanyak yang kita suka.

Dan lagipula di arus mudik, biasanya jalanan akan sedikit ramai dan padat. Sehingga perjalanan akan terasa panjang dan melelahkan.

Nah, agqr perjalanan tidak terlalu membosankan dan melelahkan, Anda bisa membuat beberapa persiapan. Persiapan ini berguna agar Anda nyaman selama di perjalanan. Adapun tipsnya adalah:

1. Berada tepat waktu di stasiun bus untuk mencegah ketinggalan bus yang tentu saja akan merepotkan.

2. Bawa barang seperlunya. Pandailah dalam packing barang. Terlalu banyak membawa barang hanya akan membuatmu kerepotan saat naik bus.

3. Pakai pakaian nyaman, tidak usah dengan aksesori berlebihan. Anda akan diincar maling. Pakailah pakaian senyamannya. Jangan lupa bawa jaket atau baju hangat mengantisipasi cuaca dingin dalam bus.

4. Bawa makanan, cemilan dan minuman agar anda tidak kelaparan di jalan. Jangan lupa juga bawa obat-obatan Anda.

5. Pisahkan barang berharga untuk antisipasi. Barang berharga wajib ditempatkan di tas kecil yang bisa selalu dibawa baik itu saat ke toilet, istirahat maupun makan.

Letakkan uang di tempat berbeda misalnya ada di dompet dan selebihnya ada di saku celana. Ini fungsinya seandainya Anda kehilangan dompet, Anda masih punya uang pegangan.

6. Bawa power bank dan siapkan handphone sudah full charge.

Itulah tips mudik nyaman dengan bus. Semoga selamat sampai di tujuan ya. (*)

Konten Terkait

Gandeng Ayudia, UNIQLO Kembali Menginspirasi Perempuan Indonesia

Editor Prosumut.com

Umbar Masalah di Medsos dan Sifat Kekanakan Ini Bikin Hubungan Berantakan

Editor prosumut.com

Dua Brand Legendaris ini Berkolaborasi, Lihat Apa Jadinya!

valdesz