Prosumut

Dinas PU Didesak Kerjakan Pembangunan Jembatan Sicanang

Infrastruktur Pemerintahan

PROSUMUT – DPRD Kota Medan mendesak pembangunan jembatan Sicanang segera dikerjakan. Pasalnya, pasca ambruk tahun lalu hingga kini belum dibangun jembatan yang baru oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Medan melalui kontraktor.

Anggota DPRD Medan daerah pemilihan (dapil) Medan Utara, Jangga Siregar menilai Dinas PU Medan kurang serius menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut. Padahal, jembatan itu satu-satunya akses atau penghubung warga Kelurahan Sicanang yang berjumlah sekitar 12 ribu jiwa setiap harinya keluar masuk untuk melakukan aktivitas.

“Saya menilai Dinas PU tak serius, padahal sudah berbulan-bulan tapi tak ada progresnya. Artinya, jembatan yang baru sampai sekarang belum ada dibangun,” ujarnya kepada wartawan, Jumat 24 Mei 2019.

Ia menyebutkan, akibat belum dibangunnya jembatan yang baru dan warga hanya memanfaatkan jembatan yang ada sekarang, aktivitas warga terganggu. “Roda perekonomian warga jadi terhambat, saya melihat pemerintah tak serius memikirkan nasib warga disana. Oleh karena itu, saya mendesak harus segera dikerjakan dengan segera,” sebutnya.

Diutarakan Jangga, saat ini sudah memasuki pertengahan bulan puasa dan sebentar lagi lebaran. Oleh karenanya, otomatis intensitas orang yang melintas juga akan meningkat. “Dinas PU harus segera mencari solusi lain menyikapi mangkraknya pembangunan jembatan itu,” tukasnya.

Tak jauh beda disampaikan Anggota DPRD Medan dari dapil Medan Utara, Bahrumsyah. Kata dia, pembangunan jembatan memang harus disegerakan. Selain itu, pembangunan jembatan jangan sampai roboh lagi. Apabila roboh, patut dipertanyakan. “Dinas PU harus menjaga kualitas jembatan tersebut karena arus air sangat deras. Untuk itu, rekanan atau kontraktor yang mengerjakan betul-betul profesional jangan seperti yang sebelumnya. Sebab, jembatan Suramadu yang dibangun di atas laut saja bisa dilakukan, kok jembatan kecil gini tidak bisa,” ujarnya. (*)

Reporter: Rayyan Tarigan
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

20 Terpidana Mati Menunggu Dieksekusi

Ridwan Syamsuri

Hari Ini Terakhir Pendaftaran Lelang Jabatan Kepala BPKAD Medan

Ridwan Syamsuri

Bangunan Podomoro Dinilai Langgar GSB

Ridwan Syamsuri