Prosumut

Tukar Uang Kecil Juga Bisa di Kantor Gubsu

Ekonomi

PROSUMUT – Tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR) kepada sanak saudara khususnya anak-anak memang subur saat lebaran tiba.

Untuk itu masyarakat pun ramai-ramai menukarkan uang mereka menjadi uang pecahan baru.

Di Medan, selain di Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng, kini masyarakat juga bisa menukarkan uang mereka ke kantor Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

Selain tukar uang, masyarakat juga bisa berbelanja di pasar murah yang juga diadakan di halaman Kantor Gubsu, Jalan Paneran Diponegoro Medan.

“Sekarang bisa tukar uang kecil di sini (kantor Gubsu-red). Ada juga di Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng,” kata Gubsu, Edy Rahmayadi pada Kegiatan Launching Program Penukaran Uang Pecahan Kecil dan Pasar Murah BI dan Perbankan, Jumat 24 Mei 2019.

Edy meminta agar masyarakat memanfaatkan pasar murah dan penukaran uang kecil itu.

Sementara dalam acara itu, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sumut, Wiwiek Sisto Widayat menyebut total ada 131 titik penukaran uang kecil di Sumut, termasuk di kantor-kantor bank.

BI Medan, kata dia, menyiapkan uang pecahan kecil hingga Rp 8,6 triliun.

“Uang kecil inikan biasalah sudah tradisi di Indonesia nanti neneknya berikan ke cucunya ya begitulah. Jangan semua ke Kantor Gubsu ini, ke Lapangan Merdeka dan Lapangan Benteng juga ada,” katanya. (*)

Editor: Nur Fatimah

Konten Terkait

Nilai Tukar Rupiah Berpotensi Terus Menguat

[email protected]

Tertinggi dalam 5 Bulan, Harga Minyak Dunia Melonjak 2 %

Val Vasco Venedict

Harga Cabai dan Bawang di Medan Masih Mahal

Ridwan Syamsuri