Prosumut

Tahan Diri, Minum Air Jahe Hangat Saat Berbuka dan Rasakan Manfaatnya

Kesehatan

PROSUMUT – Saat tiba waktu berbuka puasa tak jarang kita langsung menyerbu makanan yang ada di meja. Tak sedikit dan perlahan semua makanan pun ludes masuk dalam perut.

Ingat ya guys, kalap makan saat buka puasa jelas bukan hal yang baik. Agar puasanya berkah dan kesehatan tubuh tetap terjaga, penting untuk tetap menjaga pola makan yang baik dan tidak berlebihan.

Selain itu, ada cara menjaga kesehatan selama bulan puasa yakni dengan minum segelas air jahe hangat pada saat buka puasa.

Jahe dikenal sebagai rempah yang kaya akan antioksidan. Sebagai agen inflamasi dan anti mikroba, jahe dapat membantu mencegah peradangan dan bakteri penyebab beberapa penyakit ringan seperti flu, demam atau sakit perut.

Jahe punya kandungan yang bisa bantu membersihkan sistem limfa, mengeluarkan racun, dan membunuh bakteri. Sehingga kekebalan tubuh bisa meningkat dan tidak gampang jatuh sakit lagi.

Selain itu, jahe juga bisa mengontrol nafsu makan loh. Jadi yang bercita-cita jadi langsing saat lebaran nanti bisa terwujud.

Dikutip dari lifehack.org, jahe bisa mengurangi nafsu makan. Dengan cara ini, kita akan lebih mudah mengendalikan nafsu makan kita.

Nah, selain mengontrol nafsu makan, air jahe juga membantu kelanvarkan penernaan.

Setelah minum air jahe, dalam waktu beberapa menit biasanya kondisi perut akan membaik.

Jahe bisa bantu merilekskan usus dalam perut sehingga dapat membantu mengatasi sejumlah gangguan dan masalah pencernaan.

Manfaat lain minum air jahe adalah melancarkan peredaran darah. Air jahe memiliki kandungan antioksidan yang dapat memperbaiki kerja jantung serta melawan penyempitan arteri. (*)

Editor: Nur Fatimah

Konten Terkait

Info Virus Corona pada Kurma Ternyata Hoaks Sejak 2017

[email protected]

Tidak Disangka, Wajah Bisa Kinclong dengan Cucian Air Beras

[email protected]

Terancam Buta Gegara Game Online, Ini Diagnosa Dokter

[email protected]