Prosumut

Antisipasi Kebutuhan Uang Tunai, Bank Mandiri Siapkan Rp55 T

Ekonomi

PROSUMUT – Jelang lebaran kebutuhan uang tunai mengalami kenaikan dibandingkan hari biasa. Terlebih, tahun ini lebaran bertepatan dengan awal bulan sehingga kebutuhan uang untuk gaji karyawan berikut THR akan meningkat.

Mengantisipasi itu, Bank Mandiri menyiapkan Rp55 triliun uang tunai yang akan dibagikan ke mesin ATM sebanyak 82 persen dan sisanya dibagikan ke kantor cabang.

Dengan demikian masyarakat tak perlu khawatir tak kebagian uang tunai dari ATM.

“Kita perkirakan kebutuhan Rp 55 triliun. Pada tahun lalu Rp 59 triliun, memang ada penurunan 5-10 persen karena hari liburnya tidak sepanjang tahun lalu,” jelas Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Mandiri Rico Usthavia Frans.

Selain itu, Bank Mandiri akan menyiapkan jaringan IT secara optimal agar layanan pembayaran elektronik tetap prima sepanjang liburan nanti.

“Saat ini, nasabah dapat melakukan transaksi melalui 18.291 ATM yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus,” kata dia.

Sedangkan yntuk mengetahui lokasi cabang dan ATM Bank Mandiri terdekat, kata dia, nasabah dapat mengakses melalui www.bankmandiri.co.id

“Di jalur mudik kita siapkan juga Mandiri ATM dan juga di beberapa rest area kita siapkan juga kita siapkan untuk penyiapan pengisian e-money,” ucapnya.

Adapun pada masa libur Idul Fitri pada 3-7 Juni 2019, Bank Mandiri akan tetap mengoperasikan 385 cabang di seluruh Indonesia secara bergantian untuk memberikan layanan perbankan terbatas kepada masyarakat, termasuk untuk pembayaran delivery order pembelian BBM oleh SPBU-SPBU dan pembayaran pajak. (*)

Editor: Nur Fatimah

Konten Terkait

Media Sosial Dibatasi Pemerintah, Pedagang Online: Menyusahkan!

[email protected]

Australia Kurangi Bantuan Dana untuk Indonesia, Ini Sebabnya

[email protected]

Penambahan Kuota Rumah KPR Bersubsidi Masih Menunggu Anggaran

[email protected]