Prosumut
Pilpres

Sandiaga Uno Janji Anak Muda Tak Lagi Nganggur

EPAPER

PROSUMUT – Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno tampil sebagai pembicara dalam acara Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 di Pardede Hall, Medan, Minggu 7 April 2019.

Sandi pun membeberkan programnya yang akan dilakukan bersama Prabowo Subianto jika menang dalam Pemilu 2019 ini.

“Kami akan memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk menjadi entrepreneur. Mereka akan membuka peluang usaha, sehingga tidak lagi menganggur,” ungkap Sandi.

Disebutkannya, dalam dua tahun pemerintahannya nanti, pertumbuhan ekonomi akan meningkat di kisaran 6 hingga 6,5 persen.

“Kami akan targetkan pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih berkualitas dalam dua tahun pemerintahan kami. Salah satu caranya, dengan menekan impor dan fokus ekspor,” katanya.

Lebih lanjut Sandi mengatakan, di awal pemerintahannya akan memfokuskan pada pembukaan lapangan kerja dengan program OK OCE.

Diyakini, akan menemukan terobosan-terobosan baru dari anak muda yang saat ini belum beruntung mendapatkan kesempatan berkreativitas.

Kemudian, menargetkan swasembada pangan dengan memanfaatkan potensi persawahan yang masih luas.

“Kita akan lakukan revitalisasi di semua sektor-sektor unggulan seperti pertanian. Kita terlalu banyak mengimpor bahan pangan. Kami yakin kalau pertanian kita prioritaskan, kita bisa swasembada pangan,” tuturnya.

Tak hanya itu, sambung Sandi, dia juga melakukan swasembada energi dengan berfokus pada potensi sumber energi baru dan terbarukan yang ada di wilayah indonesia.

“Kita bisa pangkas impor migas, lalu kita berdayakan sumber energi baru terbarukan,” tandasnya.(*)

Konten Terkait

AMB Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Ridwan Syamsuri

KPU Pastikan Pencoblosan Berjalan Lancar

Val Vasco Venedict

Di Akhir Debat Pilpres, Jokowi & Prabowo Pertontonkan Kedewasaan Berpolitik

Val Vasco Venedict