Prosumut

2.000 Personel Dikerahkan, Jokowi Kampanye di Medan & Kisaran

Umum

PROSUMUT – Sekurangnya 2.000 personel gabungan dari kesatuan TNI/Polri akan menjaga pengamanan kampanye capres petahana Jokowi di Sumut pada Jumat-Sabtu, 5-6 April 2019.

Ada dua kota yang akan dikunjungi Jokowi bersama istri yakni Medan dan Kisaran.

“Hari ini kegiatan (Jokowi) di Hotel JW Mariot dan Astaka Gedung Serbaguna,” ujar Dandim 0201/BS, Kolonel Yuda usai kegiatan apel siaga di Lapangan Benteng, Medan, dikutip Gatra, Jumat 5 April 2019.

Setelah mengikuti sejumlah agenda di Kota Medan, Jokowi akan melanjutkan kunjungan ke Asahan. Semua kegiatan Jokowi dalam rangka pemenangan Pilpres 2019.

Sedangkan untuk pengamanan, lanjut dia, pihaknya akan bekerjasama dengan personel dari kepolisian.

“Sebanyak 2.000 personel gabungan yang akan dikerahkan untuk pengamanan. Untuk antisipasi hal yang tidak diinginkan akan diantisipasi pihak kepolisian,” tuturnya.

Dari informasi yang beredar, Jokowi dan rombongan dijadwalkan mendarat di Bandara Kualanamu pada Jumat 5 April 2019 pukul 19.45 WIB kemudian melaksanakan kegiatan di Gedung Serbaguna/Astaka milik Pemprovsu pada pukl 20.25 hingga 21.25 WIB. Selanjutnya, pada Sabtu 6 April 2019 pagi bertolak ke Kisaran menumpang helikopter, juga untuk melaksanakan kampanye di sana. (*)

Editor: Val Vasco Venedict

Konten Terkait

Bom Bunuh Diri Meledak di Depan Pospam Kartasura

Ridwan Syamsuri

Remaja Diduga Depresi Ditemukan Tewas Gantung Diri

[email protected]

Oknum TNI Diduga Tewas OD, Subdenpom Binjai Tahan Pratu ST

Ridwan Syamsuri