Prosumut
Ekonomi

Resah Tiket Masih Mahal, LBP: Solusinya Turunkan Pajak Avtur

PROSUMUT – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan perusahaan maskapai yang ada di Indonesia.

Permasalahan yang dibahas, terkait masih mahalnya harga tiket pesawat adalah karena harga avtur masih tinggi.

Karena itu, dia meminta badan usaha distribusi atur di bandara-bandara di Indonesia selain Pertamina, yang telah ditetapkan seperti PT AKR Corporindo Tbk, dapat segera berjualan avtur.

BACA JUGA:  OJK Dukung Penuh Pengembangan KUR Pertanian

“Kita hanya minta, coba dilihat suasana market sekarang ini bagaimana. Kan, harga banyak juga mau diturunkan, fuel di sana. Mereka (badan usaha) bilang, akan lakukan adjustment sana-sini, sesuai dengan perhitungan perusahaan mereka,” ucap Luhut di Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, dilansir Viva, Rabu 27 Maret 2019.

BACA JUGA:  Semester I-2021, Laba Bersih BSI Naik 34,29 Persen

Luhut menjelaskan, pemerintah juga sedang mengupayakan pemangkasan pajak avtur. Agar harga tiket lebih murah, sehingga bisa berimbas pada penurunan harga tiket pesawat.

“Kita mau turunin juga tuh, apa pajaknya avtur dikurangi. Kita tunggu saja beberapa hari ke depan, mereka sedang rapat, tunggu saja laporan nanti beberapa hari lagi dari Menteri Perhubungan mau lapor ke saya,” tutur ‘die hard’ Jokowi yang akrab disapa LBP ini. (*)

BACA JUGA:  OJK Dukung Penuh Pengembangan KUR Pertanian

Konten Terkait

Bisnis Raksasa Pak Ci, Kisah Kantor Konsultan di Garasi Tak Terpakai

valdesz

Kuartal IV-2020, Ekonomi Sumut Masih Terombang-ambing

Editor Prosumut.com

IHSG dan Rupiah Terpuruk Hari Ini Akibat Deflasi dan Resesi

admin2@prosumut