Prosumut
Hiburan

Fokus di Aplikasi Sendiri, Netflix Hentikan Kolaborasi dengan AppleTV

PROSUMUT – Layanan streaming yang saat ini tengah mendominasi dunia, Netflix Inc. menegaskan sikap setelah Apple mengumumkan layanan TV mereka.

Acara TV hingga film yang tayang di Netflix tidak akan dapat disaksikan di layanan TV terbaru Apple. Hal itu diungkapkan CEO Netflix, Reed Hastings.

“Kunci bagi kami adalah fokus pada konsumen dan bagaimana kami memproduksi cerita-cerita mengagumkan untuk mereka. Anda dapat memperlajarinya dengan melihat ke para pesaing. Tapi, Anda tidak ingin terlalu berkonsentrasi pada mereka,” ujar Hastings, Senin 25 Maret 2019.

Mengutip dari Reuters, laman Marketeers menuliskan bahwa Hastings mengungkapkan bahwa Netflix ingin memastikan konsumen menyaksikan konten mereka dari layanan yang mereka sediakan.

Pada kesempatan itu, ia juga menegaskan untuk tidak bekerja sama dengan layanan Apple TV.

Ia menambahkan, “Kami akan menjadikan industri ini lebih baik jika memiliki banyak kompetitor.”

Sepekan lalu, Apple mengumumkan bahwa Apple TV merupakan rumah baru bagi para kreator kreatif. Didampingi dengan acara, film, hingga film dokumenter yang original dan eksklusif. Konten-konten tersebut dapat dinikmati di Apple TV setelah resmi rilis musim gugur mendatang.

Sedangkan untuk Apple TV, siap debut dengan Apple TV App dan salurannya pada Mei 2019.

Dalam waktu kurang dari dua bulan dari sekarang, para konsumen dapat melakukan subscribe dan menyaksikan konten Apple TV tanpa aplikasi tambahan atau persyaratan akun dan password. (*)

Konten Terkait

Baru Bebas, Artis Jupiter Fortissimo ‘Masuk’ Lagi

Ridwan Syamsuri

Bocoran dari Scarlett Johansson, Begini Nasib Black Widow di Avengers: End Game

Editor prosumut.com

Telkomsel Gelar Gebyar Dangdut Sumatera

Editor Prosumut.com