Prosumut
Pemerintahan

Buka Musrenbang 2019, Ini Harapan Wabup Sergai

PROSUMUT –  Wakil Bupati (Wabup) Serdangbedagai (Sergai) H Darma Wijaya menghadiri Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2019 di Aula Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Selasa 26 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Darma Wijaya mengatakan, Musrenbang merupakan suatu instrumen penting untuk menghasilkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang tidak terlepas dari dokumen RPJMD Kabupaten Serdang Bedagai, RKPD Provinsi Sumatera Utara dan RKP Nasional.

BACA JUGA:  Tebingtinggi Raih Penghargaan Kota Layak Anak Tingkat Madya

Musrenbang ini, kata dia, merupakan kegiatan penting. Karena di sana para pemangku jabatan merumuskan rencana pembangunan Sergai yang sesuai dana yang ada.

Sehingga diharapkan, hasil Musrenbang nantinya mampu menyentuh semua lapisan masyarakat.

“Melalui Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019 ini, diharapkan berbagai program dan kegiatan yang diusulkan pada tahun 2020 dapat didiskusikan dan dikritisi secara konstruktif serta komprehensif,” harapnya.

BACA JUGA:  Pemko Medan dan Kejari Belawan Lanjutkan Kerjasama 

Sehingga, lanjutnya, menghasilkan dokumen perencanaan yang rasional juga realistis. Sesuai dengan kemampuan pendanaan yang ada dan disinkronisasikan dengan RKPD yang nantinya akan ditetapkan menjadi peraturan Bupati Serdang Bedagai tahun 2019.

Ketua Panitia Musrenbang 2019, Prihatina mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah memahami hasil dan capaian program dan kegiatan tahun 2019 sebagai masukan untuk menyusun kesepakatan program/kegiatan pada tahun 2020.

BACA JUGA:  Ex Hotel Soechi Diujicoba Jadi Lokasi Isoman Positif Covid-19

Selain itu, mematangkan Rancangan RKPD Kabupaten Sergai berdasarkan Renja-OPD.

“Menyepakati tentang isu-isu strategis provinsi Sumut dengan program/kegiatan prioritas dan rencana kerja pembangunan daerah Kabupaten Sergai dan memiliki tujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi serta kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Sergai,” pungkasnya.(*)

Konten Terkait

Pemko Tebingtinggi Jalin Kerjasama Dengan RSUP H Adam Malik

Editor Prosumut.com

Edy Paparkan Rencana Proyek ke Ratusan Legislator se-Sumut

Editor prosumut.com

Pjs Bupati Serah Terima Laporan Pelaksana Tugas ke Bupati Asahan

Editor Prosumut.com