Prosumut
Pemerintahan

Ayo Jajal Tol Tebingtinggi-Kualanamu, Gratis Hingga 21 April

PROSUMUT – Warga Sumut yang ingin menuju Bandara Kualanamu kini sudah bisa menjajal tol Tebing Tinggi yang baru saja diresmikan Menteri BUMN RI, Rini Soemarno pada Minggu 24 Maret 2019 kemarin.

Terlebih, tol Tebing Tinggi-Kualanamu ini masih digratiskan hingga 21 April nanti.

“Tol Tebing Tinggi – Kualanamu sudah dibuka secara resmi pada hari ini dan bagi yang ingin melintasinya gratis sampai tanggal 21 April 2019,” kata Menteri Rini didampingi Wali Kota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Dirut PT Jasa Marga Desi Arrayani, Dirut PT Inalum Budi Gunadi Sadikin dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati serta para pejabat eselon I BUMN.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Menteri Rini dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Presiden RI juga mengingatkan pembangunan jalan tol di luar Pulau Jawa harus cepat diselesaikan, dan salah satu jalan tol tersebut adalah yang hari ini yang diresmikan pembukaannya.

“Pembangunannya berlangsung selama 4 tahun, dan proses pembangunannya Wali Kota Tebing Tinggi ini tahu persis, dan mulai hari ini sampai dengan 21 April 2019 dapat digunakan secara gratis,” ujarnya.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Dikatakan Rini Soemarno, selama Presiden Jokowi memimpin 4,5 tahun, BUMN tahun 2014 memperoleh keuntungan Rp143 triliun, dan tahun 2018 memperoleh laba diatas Rp190 triliun.

Sementara itu, Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan hari ini sebagai warga kota Tebing Tinggi, Wali Kota atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Menteri BUMN atas perhatiannya dan juga atas bantuannya serta mengadakan program pemberdayaan masyarakatnya di Kota Tebing Tinggi.

“Kami bangga berada di Tebing Tinggi di seputar BUMN yang luar biasa yaitu antara BUMN Inalum dan PTPN,” katanya.

BACA JUGA:  Ditjen Bea Cukai dan LPEI Siap Bantu UMKM ke Pasar Ekspor

Ia mengatakan pihaknya memberikan apresiasi karena peduli kepada masyarakat, peduli kepada Kota Tebing Tinggi.

Usai meresmikan pembukaan jalan Tol Tebing Tinggi – Sei Rampah, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama dengan para Dirut PT Inalum, PT Jasa Marga dan PT Pertamina dan Wali Kota Tebing Tinggi melanjutkan kegiatan sosial pasar murah yang merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat di terminal Bandar Kajum Tebing Tinggi.(*)

Konten Terkait

Bupati dan DPRD Langkat Tandatangani KUA PPAS APBD 2021

Editor Prosumut.com

Karo Butuh Panti Rehabilitasi Narkoba, Partogi: Pemprov Harus Bantu!

valdesz

Wabup Langkat Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana

Editor Prosumut.com