Prosumut

Pemalak Spesialis Dalam Angkot Ditembak

Kriminal

PROSUMUT – Ricardo Simatupang alias Cardo (34 tahun), terpaksa ditembak petugas Serse Polsek Patumbak. Pasalnya, ia melawan dan berusaha kabur usai ditangkap karena memalak Harison Saputra Panjaitan (22 tahun).

“Ya benar, kita amankan Ricardo Simatupang warga Jalan Tuar, Gang Lukah, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas,” ujar Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Budiman Simanjuntak, Sabtu (26 Januari 2019).

Dijelaskan Budiman, pada Sabtu (19 Januari 2019) Harison menumpang angkutan kota (Angkot) Trayek 81. Saat itu, Harison berencana pulang ke rumahnya di Jalan Sempurna, Gang Baru, No 41 B, Kelurahan Sidorejo 1, Medan Kota.

“Ditengah perjalanan, angkot diberhentikan pelaku (Ricardo). Pelaku langsung menanyakan kepada korban bahwa korban membawa narkoba,” katanya.

Setelah itu, dengan ancaman senjata tajam, pelaku meminta uang korban. Pelaku kemudian pergi setelah mendapatkan uang korban.

Tidak terima, korban mendatangi Polsek Patumbak dan membuat laporan. Berbekal laporan korban, petugas Serse Polsek Patumbak memburu pelaku.

Jumat (24 Januari 2019), petugas mengetahui keberadaan pelaku di seputar Terminal Amplas.

“Sepertinya pelaku akan melakukan aksi lagi dan langsung kita amankan,” jelas Budiman.

Namun saat melakukan pengembangan, pelaku melawan dan berusaha kabur. Petugas kemudian langsung menembak kaki pelaku.

“Saat itu juga kita bawa ke rumah sakit untuk perobatan. Sekarang pelaku sudah di Polsek Patumbak untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkasnya.(*)

Reporter: Daniel Arsenio
Editor: Ridwan Syamsuri

Konten Terkait

Anak Siantar Ditemukan Tewas di Kamar Kos

Ridwan Syamsuri

Dalam Dua Pekan, Polres Sergai Ringkus 16 Tersangka Narkoba

admin@prosumut

48 Orang Sudah Diperiksa Terkait Kematian Hakim PN Medan

admin@prosumut