Prosumut
Umum

Pemprovsu Belum Terima Data Peserta Lulus CASN

PROSUMUT – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan segera mengumumkan hasil peserta yang lulus selama mengikuti tahapan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN) 2018. Meski begitu masih belum diketahui waktu pastinya.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VI Medan, English Nainggolan, mengakui pengumuman hasil kelulusan pelamar CASN memang tidak dilakukan secara bersamaan. Ditambahkannya, pemerintah daerah yang belum mengumumkan hasil kelulusan CASN antara lain Nias Barat, Nias, Nias Utara dan Labuhanbatu.

“Untuk formasi Pemprovsu sudah mereka terima hasilnya. Mungkin dalam waktu dekat akan diumumkan,” katanya, Jumat (4/1).

Ia juga menjelaskan, pengumuman hasil kelulusan CASN ini tidak ada batasan waktu, namun begitu tetap harus segera dilakukan.

Terpisah, Kepala BKD Setdaprovsu Kaiman Turnip mengaku belum menerima jumlah peserta yang lolos seleksi kompetensi bidang (SKB). Sebab penilaian dilakukan Panselnas meliputi penggabungan nilai dari SKD serta SKB. Menurutnya, peserta yang dinyatakan lulus bila telah menerima ID atau nomor kelulusan yang dikeluarkan langsung pemerintah pusat melalui Panselnas. “Belum semua ID dari peserta yang lulus mendapatkannya. Kalau jumlah belum tahu kita, jadi nanti dikeluarkan dulu ID-nya, baru kita tahu siapa yang lulus SKB nanti, tunggu dulu,” katanya.

Diketahui, dari 9.617 orang yang menjadi peserta SKD formasi Pemprovsu hanya sekitar 298 orang yang lulus. (And-Editor)

Konten Terkait

Kapal Hongkong Rutin Ambil Ikan di Perairan Pangkalansusu

admin2@prosumut

IntelĀ® dan SL2 Bersama Yayasan MRS Foundation Perkenalkan Artificial Intelligence

Editor prosumut.com

Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana 2020, Seluruh Instansi Harus Bersinergi

Editor prosumut.com