Prosumut
Kriminal

Duel Sesama Anggota DPRD Taput, Hulman Nababan Terkapar

PROSUMUT – Bikin malu lembaga Dewan saja dua politisi ini. Dua anggota DPRD Tapanuli Utara (Taput) dari PDI Perjuangan, Hulman Sihombing Nababan berkelahi dengan Rommel Parulian Sihombing Lumban Toruan, kemarin. Baik Hulman maupun Rommel sebetulnya masih ‘dongan sabutuha’ alias saudara semarga berlainan puak, dan malah bertetangga yang tinggal di Jalan Sadar, Siborong-borong, Taput.

Peristiwa naas itu terjadi pada, Rabu (7/11) sekira pukul 21.10 wib di Jalan Sadar Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborong-borong.

Informasi dihimpun, seorang anak laki-laki yang datang ke Polsek Siborong-borong melaporkan telah terjadi perkelahian di Jalan Sadar Kelurahan Pasar Siborong-borong Kecamatan Siborong-borong, selanjutnya petugas Polsek Siborong-borong yang melaksanakan piket segera mengecek atau menuju lokasi kejadian untuk mengetahui kebenaran laporan tersebut.

Sesampainya di Lokasi Kejadian Petugas Polsek Siborong-borong mengamankan lokasi kejadian serta menemukan barang-barang yang diduga ada kaitannya dengan perkara, selanjutnya Petugas Polsek Siborong-borong bersama-sama dengan masyarakat membawa kedua warga yang berkelahi tersebut ke Puskesmas Siborong-borong untuk perawatan dan visum.

Salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya mengatakan, Hulman Nababan ditikam sebanyak empat kali namun tetap melakukan perlawan sehinggga Hulman terjatuh kembali. Lalu warga membawa korban ke RSU Toba Samosir namun ditolak sehingga kembali dirujuk ke RSU Tarutung.

“Hulman sudah sempat dilarikan ke RSU Tobasa setelah berkelahi, akan tetapi ditolak sehingga kembali dirujuk ke RSU Tarutung untuk operasi,” akunya.

Wakil Direktur RSU Tarutung Sudirman Manurung mengatakan, korban Hulman Nababan sudah di operasi dan sudah siuman. “Korban mengalami sebanyak tikaman ada sebanyak empat ditubuhnya hingga ususnya terburai. Dengan tindakan para tim medis korban sudah selesai di operasi,” jelasnya.

Aiptu Sutomo Simare-mare, Humas Polres Taput menyebutkan, peristiwa bermula saling ejek saat keduanya minum di kedai tuak setempat. Usai minum, keduanya pulang ke rumah masing-masing. Lalu, Rommel mendatangi rumah Hulman dan menantangnya berkelahi. Di depan rumah Hulman, keduanya berkelahi menggunakan senjata tajam.

Warga tak ada yang berani melerai keduanya, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Siborong- borong. Petugas yang datang ke TKP, menemukan keduanya tergeletak bersimbah darah. Ditemukan dua parang dan dua batang besi dengan darah mereka.

“Tersangka Rommel mengajak berkelahi dan dia yang mendatangi Hulman dan menusuk hingga kelihatan ususnya,” ungkapnya, kemarin.

Dari informasi lapangan, perkelahian terjadi karena tersangka diejek seminggu yang lalu saat mereka sama-sama minum tuak di lapo. “Saat minum tuak Rommel dipanggil oleh istrinya dan Hulman justru ┬ámengejek,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut kepolisian menerima laporan dari masyarakat lalu melakukan cek TKP serta mengamankan barang-barang yang diduga ada kaitannya dengan perkara.

“Adap─▒n barang barang bukti 1 bilah parang pedang dengan ukuran kurang lebih 1 meter, 1 bilah parang atau pedang sepanjang 80 centimeter, dan 1 tangkai besi warna hitam sudah diamankan,” pungkas Aiptu Simare-mare. (ed)

Konten Terkait

Gagal ‘Pedot’, Tiga Pria di Sergai Dicolok Petugas

Editor prosumut.com

Anggota Brimob Detasemen 2 A Dikeroyok 4 Pria

admin2@prosumut

Polsek Medan Timur Pasang 24 Kamera Pengintai

admin2@prosumut